- Ketua TP PKK Selayar, Yanti Rahmawati Buka SMEP 2025 di Kec. Benteng, Dorong Sinergi dan Inovasi Kader
- BKN Perpanjang Jadwal Pengangkatan PPPK Paruh Waktu Tahun Anggaran 2024
- Angin Segar CFD Selayar, Bangkitkan UMKM dengan Omzet Dua Hingga Tiga Kali Lipat
- Di Forum Arahan Mendagri Tito Karnavian, Bupati Natsir Ali Promosikan Selayar
- Puncak HUT ke-80 PMI Selayar Akan Dipusatkan di Dusun Bontokorong
- Wabup Muhtar, M.M., Forkopimda, dan Jajaran Imigrasi se-Sulsel Tanam Bibit Kelapa Serentak di Selayar
- HUT ke-80 PMI Digelar di Selayar, Wabup Muhtar Ajak Masyarakat Tebarkan Kebaikan
- Wakil Bupati Muhtar Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Selayar 2025–2030
- Muscab Pramuka Selayar 2025 Resmi Dibuka, Wabup Muhtar Dorong Sinergi dengan Program Daerah
- Kontingen Pramuka Selayar Dilepas Wakil Bupati, Siap Harumkan Nama Daerah di World Muslim Scout Jamboree 2025
Mal Pelayanan Publik Segera Terbentuk di Kabupaten Kepulauan Selayar

SELAYAR - Mal Pelayanan Publik (MPP) segera terbentuk di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Hal ini terungkap dalam rapat pembentukan tim percepatan pelaksanaan pembentukan MPP di Ruang Rapat Pimpinan Kantornya Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (6/2/2020), yang dihadiri oleh para pimpinan OPD.
Seperti diungkapkan oleh Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Drs. Dahlul Malik, M.H., bahwa berdirinya pelayanan terpadu generasi ketiga, yakni Mal Pelayanan Publik (MPP), dinilai sebagai langkah pembaharuan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia. MPP dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu gedung.
"Mal Pelayanan Publik merupakan suatu perjalanan pembaharuan sekaligus suatu langkah strategis sebagai bentuk perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” jelas Asisten Administrasi dalam rapat tersebut.
Baca Lainnya :
- Bupati Kep. Selayar Muh. Basli Ali Lantik MPTGR0
- Wabup Kepulauan Selayar Hadiri Gelar Pengawasan Daerah dan Konfrensi AAIPI Wilayah Sulsel0
- Kadis Kepariwisataan Selayar Diklatpim II Tematik Pariwisata di BPSDM Provinsi Bali 0
- World Tourism Day 2017, Perwakilan Nelayan Siap Mendukung Kebangkitan Pariwisata Selayar0
- Jelang Pemilu 2019, Tim Terpadu Monitoring Kesiapan TPS 0
Dahlul Malik mengatakan generasi pertama layanan terpadu di Indonesia adalah Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA). Kemudian berevolusi menjadi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang merupakan generasi kedua.
"Kehadiran MPP sebagai generasi ketiga dapat memayungi PTSP tanpa mematikan pelayanan yang sudah ada sebelumnya. Peran PTSP justru diperluas sebagai motor penggerak MPP," jelasnya.
Sementara Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Muhammad Arsyad, SKM, M.Kes.,MScPH mengatakan salah satu tujuan dari pembentukan Mal Pelayanan Publik adalah memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.
"Untuk mewujudkan terbentuknya MPP di Kabupaten Kepulauan Selayar tentunya dibutuhkan sistem dan sinergi yang utuh. Tentu saja, sinergi itu butuh komitmen dan koordinasi yang baik dari berbagai pihak. Hal ini ditindak lanjuti dengan pembentukan tim percepatan pembentukan mal pelayanan publik," jelas Muhammad Arsyad. (IM)

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook
Ada 1 Komentar untuk Berita Ini
-
M. Ade Irawan 16 Feb 2020, 12:39:33 WIB
Kami sangat berharap mal ini segera ada agar pelayanan jauh lebih mudah dari yg sekarang dan memang sudah seharusnya ada karena salah satu kepentingan untuk msyarakat. sekian.
http://www2.findandremind.com/features/indotoge l/