- Distribusi Beras CPP 2025 Dimulai, Wabup Muhtar, Dandim dan Kapolres Selayar Awasi dan Lepas Penyaluran
- DPRD Selayar Setujui RPJMD 2025–2029 dan Pertanggungjawaban APBD 2024
- Dorong Digitalisasi Desa, Dinas PMD bersama Bank Sulselbar Selayar Gelar Sosialisasi Penggunaan CMS untuk Transaksi Non Tunai
- Pinca Bank Sulselbar Selayar Jaga Kepala Desa dari Risiko Hukum, CMS Permudah Pengelolaan Keuangan
- Perpanjangan Pendaftaran Seleksi Dewan Pengawas PAM Tirta Tanadoang
- Pengumuman Perpanjangan Pendaftaran Dirut PAM Tirta Tanadoang 2025
- Dorong Peningkatan PAD, Kepala Samsat Selayar Turun Tangan Penertiban PKB
- Selayar Siap Gaet Wisatawan Lewat Event Sport Tourism: Bupati Gelar Pertemuan Stakeholder Pariwisata
- Bupati Natsir Ali Tak Sekadar Bicara: Keliling Koordinasi dan Pulang Bawa Hasil Nyata
- Rapat Persiapan HUT RI, Sekda Mesdiyono Minta Koordinasi dan Tanggung Jawab Diperkuat
Humas Pemkab Selayar Optimalkan Layanan Publik melalui Monev dan Pengukuhan Tim Simpul SP4N Lapor

KEPULAUAN SELAYAR - Optimalkan layanan pengaduan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Bidang Hubungan Masyarakat, Informasi dan Komunikasi Publik (Humas IKP) Dinas Komunikasi, Informatik, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Bekerjasama Usaid Erat melakukan Monitoring dan Evaluasi SP4N Lapor, dibuka resmi Wakil Bupati H. Saiful Arif.
Kegiatan ini digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati pada Senin (24/6) diikuti para simpul SP4N Lapor pada instansi pemilik layanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Dalam kesempatan itu, Wabup Saiful Arif menekankan bahwa kegiatan Monitoring dan Evaluasi Layanan Pengaduan SP4N Lapor ini adalah bagian dari upaya untuk mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaran pemerintahan
Baca Lainnya :
- Selayar Masuk 10 Besar dari 33 Pemegang Saham di Bank Sulselbar0
- Kafilah STQ Kepulauan Selayar Disambut Oleh Pemerintah Kota Madya Pare-Pare0
- Ketua TP. PKK Selayar pantau pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil0
- Persiapan Menyambut Kedatangan Ketua DPR RI, Bupati Rapat Bersama Para Kepala Desa0
- Bupati MBA Serahkan Bantuan untuk Mesjid Nurul Yaqin Ujung Jampea0
"Bisa dikatakan pelaksanaan Monev ini memiliki peran starategis dalam rangka meningkatan kualitas pengelolaan layanan pengaduan masyarakat yang lebih maksimal melalui Tim Simpul SP4N Lapor" ucapnya
Lanjutnya, Penanganan pengaduan yang efektif akan memberikan penyelesaian masalah ditengah masyarakat, dan berkontribusi langsung terhadap tata kelola pemerintahan serta memperkuat fungsi layanan publik.
Wabup menambahkan, tugas pelayanan publik pemerintah tidak semuanya dapat terlaksana dengan sempurna, disinilah peran penting masyarakat, laporan masyarakat dapat membantu pemerintah dalam penyempurnaanya.
"Begitupun dalam pembangunan, ada yang puas, dan ada yang tidak puas, dan ini menjadi tugas kita sebagai pelayanan masyarakat untuk menciptakan kepuasan dan kenyamanan yang tentunya berorientasi pada kesejahteran masyarakat." kunci wabup dalam arahannya
Dikesempatan yang sama melalui zoom meeting, dari Usaid Erat, Saiful Muluk sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab selayar dalam upaya peningkatan layanan publik dengan pemanfaatan dan pengelolaan Aplikasi SP4N Lapor.
Rangkaian Monev ini, sebelumnya diawali Wabup Saiful Arif mengukuhkan 46 orang admin simpul SP4N Lapor Pemkab Kepulauan Selayar, disaksikan Kadis Kominfo Ahmad Yani, Kabid Humas Andi Sandra Esty dan Perwakilan Usaid Erat di Kabupaten Kepulauan Selayar, Baharuddin Solong.
Rangkaian lainnya, diskusi dan paparan materi dari Asisten Deputi Pemberdayan Partisipasi Maayarakat, Deputi Pelayanan Publik Kementerian RB, Novita Purba dan Fasilitator Usaid Erat, Saiful Muluk (HUMAS-Tim)
