- Hari Jadi Sulsel ke-356, Pemkab Selayar Hadirkan Pangan Murah untuk Rakyat
- Tim Regu Sepak Takraw Kepulauan Selayar Raih Juara Umum Pra Porprov Wilayah I Sulawesi Selatan
- Asisten Pemerintahan Selayar Buka Turnamen Dandim Cup 2025, Tumbuhkan Semangat Sportivitas
- Kolaborasi BAZNAS dan Dinsos Selayar Bantu Pemulihan Warga Terlantar
- Bupati Selayar Natsir Ali Terima Brevet Kehormatan Hiperbarik TNI AL
- Bupati Selayar Natsit Ali Terima Brevet Kehormatan Hiperbarik TNI AL
- Wabup Selayar Muhtar, M.M. Tinjau Program Makan Bergizi Gratis di Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur
- Yanti Rahmawati Ukir Sejarah Baru, Bawa PKK Selayar Raih Juara Umum di Jambore dan HKG PKK ke-53 Sulsel di Bone
- Mengabdi 23 Tahun, Baho Daeng raih Penghargaan dan Pin Emas PKK Sulsel
- Selayar Zero Narkoba, Bupati Natsir Ali Minta BNNP Hadirkan BNNK di Wilayahnya
Humas Pemkab Selayar Optimalkan Layanan Publik melalui Monev dan Pengukuhan Tim Simpul SP4N Lapor

KEPULAUAN SELAYAR - Optimalkan layanan pengaduan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Bidang Hubungan Masyarakat, Informasi dan Komunikasi Publik (Humas IKP) Dinas Komunikasi, Informatik, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Bekerjasama Usaid Erat melakukan Monitoring dan Evaluasi SP4N Lapor, dibuka resmi Wakil Bupati H. Saiful Arif.
Kegiatan ini digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati pada Senin (24/6) diikuti para simpul SP4N Lapor pada instansi pemilik layanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Dalam kesempatan itu, Wabup Saiful Arif menekankan bahwa kegiatan Monitoring dan Evaluasi Layanan Pengaduan SP4N Lapor ini adalah bagian dari upaya untuk mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaran pemerintahan
Baca Lainnya :
- Persakmi Cabang Selayar turut Berempati atas Musibah Kebakaran di Patori0
- Wakil Bupati Kepulauan Selayar Buka Lomba STQH 20190
- Menhub Tinjau Langsung Kecelakaan Lestari Maju0
- Hadiri RUPS LB PT. Bank Sulselbar, Wabup Sarankan Pemecahan Masalah Perbankan Dilakukan Secara Fundamental0
- Wabup Saiful Arif Salurkan Bantuan, Langkah Strategis Pemda Selayar Tekan Dampak Inflasi0
"Bisa dikatakan pelaksanaan Monev ini memiliki peran starategis dalam rangka meningkatan kualitas pengelolaan layanan pengaduan masyarakat yang lebih maksimal melalui Tim Simpul SP4N Lapor" ucapnya
Lanjutnya, Penanganan pengaduan yang efektif akan memberikan penyelesaian masalah ditengah masyarakat, dan berkontribusi langsung terhadap tata kelola pemerintahan serta memperkuat fungsi layanan publik.
Wabup menambahkan, tugas pelayanan publik pemerintah tidak semuanya dapat terlaksana dengan sempurna, disinilah peran penting masyarakat, laporan masyarakat dapat membantu pemerintah dalam penyempurnaanya.
"Begitupun dalam pembangunan, ada yang puas, dan ada yang tidak puas, dan ini menjadi tugas kita sebagai pelayanan masyarakat untuk menciptakan kepuasan dan kenyamanan yang tentunya berorientasi pada kesejahteran masyarakat." kunci wabup dalam arahannya
Dikesempatan yang sama melalui zoom meeting, dari Usaid Erat, Saiful Muluk sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab selayar dalam upaya peningkatan layanan publik dengan pemanfaatan dan pengelolaan Aplikasi SP4N Lapor.
Rangkaian Monev ini, sebelumnya diawali Wabup Saiful Arif mengukuhkan 46 orang admin simpul SP4N Lapor Pemkab Kepulauan Selayar, disaksikan Kadis Kominfo Ahmad Yani, Kabid Humas Andi Sandra Esty dan Perwakilan Usaid Erat di Kabupaten Kepulauan Selayar, Baharuddin Solong.
Rangkaian lainnya, diskusi dan paparan materi dari Asisten Deputi Pemberdayan Partisipasi Maayarakat, Deputi Pelayanan Publik Kementerian RB, Novita Purba dan Fasilitator Usaid Erat, Saiful Muluk (HUMAS-Tim)
