- Distribusi Beras CPP 2025 Dimulai, Wabup Muhtar, Dandim dan Kapolres Selayar Awasi dan Lepas Penyaluran
- DPRD Selayar Setujui RPJMD 2025–2029 dan Pertanggungjawaban APBD 2024
- Dorong Digitalisasi Desa, Dinas PMD bersama Bank Sulselbar Selayar Gelar Sosialisasi Penggunaan CMS untuk Transaksi Non Tunai
- Pinca Bank Sulselbar Selayar Jaga Kepala Desa dari Risiko Hukum, CMS Permudah Pengelolaan Keuangan
- Perpanjangan Pendaftaran Seleksi Dewan Pengawas PAM Tirta Tanadoang
- Pengumuman Perpanjangan Pendaftaran Dirut PAM Tirta Tanadoang 2025
- Dorong Peningkatan PAD, Kepala Samsat Selayar Turun Tangan Penertiban PKB
- Selayar Siap Gaet Wisatawan Lewat Event Sport Tourism: Bupati Gelar Pertemuan Stakeholder Pariwisata
- Bupati Natsir Ali Tak Sekadar Bicara: Keliling Koordinasi dan Pulang Bawa Hasil Nyata
- Rapat Persiapan HUT RI, Sekda Mesdiyono Minta Koordinasi dan Tanggung Jawab Diperkuat
Sekda Pimpin Tim MPP Selayar Banchmarking ke DKI Jakarta dan Bogor

SELAYAR - Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk peningkatan pelayanan publik bukan sebatas isapan jempol belaka.
Meskipun Bupati Kepulauan Selayar telah melakukan penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) bersama dengan Kementerian PANRB, namun untuk peningkatan pemahamam tentang MPP itu, tim penyelenggara MPP Kepulauan Selayar melakukan Banchmarking di MPP DKI Jakarta dan MPP Bogor, Selasa (10/3/2020).
Dalam banchmarking tersebut dipimpin oleh Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si.
Baca Lainnya :
- Jalan Dihotmix, ini Komentar Camat Pasimasunggu 0
- Syukuran dan Aqiqah Putra Bupati Kepulauan Selayar, Ribuan Warga Ramaikan Lomba Domino 0
- TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Raih Juara II Stand Pameran UP2K dan Penghargaan Pembinaan Lansia0
- Bupati Kepulauan Selayar Serahkan Bantuan Program Pemberdayaan Masyarakat 0
- Pembinaan Rohani Terhadap Jajaran PNS Pemkab Selayar, Ini Materi Wabup1
Disambut oleh Wakil Kepala DPMPTSP Pemprov DKI Denny Wahyu Haryanto, Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim MPP Selayar. Dalam penyampaiannya Sekda Kepulauan Selayar memaparkan kondisi geografis Kepulauan Selayar dan urgensi mengapa MPP itu penting bagi Selayar yang seluruh wilayahnya terpisah dari daratan Pulau Sulawesi.
Berita terkait : MBA : MPP Berikan Kemudahan Masyarakat untuk Mendapatkan Pelayanan
Sementara itu wakil kepala dinas DPMPTSP provinsi DKI jakarta Denny Wahyu Haryanto menyampaikan bahwa saat ini DPMPTSP DKI telah melayani sekitar 315 lebih pelayanan. Hal itu dilakukan demi kenyamanan Warga Jakarta.
Dikatakan Mal Pelayanan Publik Pemprov DKI Jakarta dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mall pelayanan publik yang direspon dengan Pergub DKI Jakarta nomor 142 Tahun 2017 tentang Mal Pelayanan Publik , serta keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1856 tahun 2017 tentang Gedung Mal Pelayanan Publik.
Semantara Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Selayar Muhammad Arsyad kepada media ini mengemukakan sengaja memilih DKI Jakarta dan Bogor sebagai target banchmarking, karena selain rekomendasi Kemenpan RB , kedua tempat ini sangat kuat IT nya.
"Di DKI Jakarta dan Bogor semua jenis pelayanan pada MPPnya sudah di digitalisasi," jelas Muhammad Arsyad. (IM)
